10 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Pria

  • Zat besi

Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria selanjutnya ialah makanan yang mengandung tinggi zat besi. Anemia atau kekurangan sel darah merah bisa menjadi penghambat wanita untuk cepat hamil. Karena itulah zat besi diperlukan untuk meningkatkan jumlah sel darah merah yang berguna dalam mempersiapkan kehamilan nantinya. Sumber makanan yang mengandung zat besi contohnya ialah hati, daging sapi, kambing, ayam, tuna, telur, tahu, kacang-kacangan, dan sayuran hijau (terutama bayam)

  • Omega 3

Asam lemak omega 3 berhubungan dengan kualitas embrio. Omega 3 juga berperan untuk melancarkan aliran darah sehingga akan menghasilkan plasenta yang sehat yang dibutuhkan oleh bayi nantinya. Omega 3 bisa didapat dari ikan laut, minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, biji-bijian (terutama biji rami), dan kacang-kacangan.

  • Zinc (zat seng)

Zat seng (zinc) berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mani. Contoh makanan yang mengandung seng ialah kerang, kuning telur, daging merah, ragi, bee pollen (serbuk sari), biji-bijian (sereal, gandum), dan kacang-kacangan.

  • Jahe

Jahe merupakan afrodisiak kuat yang dapat meningkatkan volume mani. Selain untuk pria, jahe juga berkhasiat untuk wanita sebagai makanan untuk meningkatkan kesuburan.

  • Air Putih

Manfaat dari air putih tidak pernah ada habisnya, termasuk untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Karena kecukupan cairan tubuh sangat mempengaruhi produksi dari hormon-hormon reproduksi. Contohnya hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria. Bahkan mandi pagi dengan air dingin juga berpengaruh terhadap tingkat kesuburan seseorang.

Itulah daftar 10 makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria yang harus Anda ketahui jika ingin segera hamil. Semoga bermanfaat.

Tags: kesuburan pria kesuburan wanita program hamil