Nama Alat Tes Kehamilan Paling Akurat

Cara kerja alat tes kehamilan

Alat ini bekerja dengan mendeteksi adanya hormon HCG yang terdapat dalam urine. Jika keberadaan hormon HCG terdeteksi, ini berarti sel telur yang telah berhasil dibuahi sudah membentuk menjadi plasenta dan siap menjadi media yang menyalurkan nutrisi dan oksigen untuk kebutuhan janin. Cara penggunaan alat tes kehamilan paling akurat ini juga tergolong mudah saja. Hanya dengan menggunakan air seni/urine dan celupkan alat ini ke dalamnya. Biasanya, alat ini akan lebih baik digunakan pada pagi hari. Dan sebelum melakukan tes kehamilan sebaiknya untuk tidak minum terlebih dahulu setelah Anda bangun tidur. Hasil dari test ini juga bisa langsung keluar dalam waktu singkat. Hasil dari tes alat ini akan menunjukkan tanda bahwa Anda sedang hamil atau tidak.

Terdapat banyak jenis alat test kehamilan di pasaran, masing-masing merk juga menunjukkan tanda yang berbeda-beda. Jadi untuk penggunaannya, baca saja pada kemasan produk yang Anda beli.

Meskipun masih banyak yang meragukan hasil dari tes menggunakan alat ini, tapi tingkat keakuratannya tergolong tinggi yaitu di atas 97%. Meski begitu, Anda juga harus memastikan untuk menggunakan alat ini dengan baik agar hasil yang didapat bisa tepat.

Jika Anda memang masih ragu dengan hasil test yang didapatkan, cobalah untuk mengulangi hingga beberapa kali pada keesokan harinya. Atau bisa juga dengan datang ke dokter untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Penggunaan alat tes kehamilan paling akurat ini hanya untuk mengetahui tanda awal kehamilan. Selanjutnya, perbanyaklah konsultasi dengan ahli agar kehamilan Anda bisa tetap sehat.

Tags: alat tes kehamilan gejala kehamilan