Busana Muslim untuk Hijabers Saat Hamil

Pemilihan busana muslim ketika hamil memang agak rumit. Pasalnya dengan perubahan tubuh yang tidak seperti biasanya, busana yang dikenakan tentu juga harus menyesuaikan. Oleh karena itu, simaklah beberapa cara memilih busana muslim untuk Ibu hamil berikut.

Memang, tidak semua wanita yang sedang hamil mengalami perubahan yang drastis pada tubuhnya. Tapi paling tidak, tubuh wanita hamil akan lebih gemuk dibanding sebelum menikah. Mungkin bagi perempuan yang tidak berjilbab, kebiasaan mengenakan baju atau celana pendek akan membuat hari-hari semakin nyaman karena bebas gerah dan ribet. Tapi bagi Anda yang berhijab, hal ini tentu tidak mungkin bukan?

busana muslim untuk ibu hamil

Wanita yang berhijab tidak bisa mengenakan terusan pendek tanpa celana. Tak hanya itu, hijabber juga tidak disarankan mengenakan pakaian yang ketat. Jadi, dibutuhkan busana yang baru selama dalam kehamilan agar bisa tetap tampil anggun dan syari. Untuk Anda yang masih bingung dalam padupadan busana hijab ketika sedang hamil, berikut tipsnya yang dipersembahkan oleh jilbabinstant.com.

Gunakan celana berkaret

Agar bagian perut tetap nyaman ketika mengenakan celana seperti biasa, gunakan celana berkaret pada bagian pinggang. Anda akan tetap merasa nyaman meskipun celana menggunakan celana panjang selama seharian, dengan karet pada bagian pinggang, perut tidak akan tertekan karena ukuran celana yang sempit.

Pilih baju dengan ukuran lebih besar

Tidak harus menggunakan busana khusus hamil, perempuan yang berhijab bisa menggunakan busana biasa tapi dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran normalnya. Jika biasanya menggunakan baju dengan ukuran S, cobalah kenakan baju dengan ukuran M saat masa kehamilan. Busana dengan ukuran yang lebih besar akan lebih nyaman ketika dipakai dan tetap sesuai tuntunan syari.

Pemilihan warna yang tepat

Sebenarnya bukan hanya wanita yang hamil, semua orang tentu membutuhkan pemilihan warna yang tepat saat berpakaian. Akan tetapi penampilan wanita hamil akan sangat mencolok jika salah memilih warna saat berpakaian. Hindari baju dan kerudung tabrak warna pada masa-masa hamil. Sebab warna-warna yang tidak pas akan membuat tubuh Anda terlihat agak aneh.

Gunakan outwear

Penggunaan outwear akan menyamarkan bentuk perut yang semakin membuncit. Bukan hanya itu saja, penggunaan blazer juga akan membuat tampilan wanita hamil semakin modis namun tidak melenceng dari syariah.

Pemilihan kerudung

Jilbab instan menjadi pilihan yang tepat bagi wanita hamil. Wanita hamil sebaiknya gunakan jilbab panjang yang menutup dada. Hijab instan yang panjang menutup lebih nyaman digunakan saat hamil baik untuk sehari-hari ketika di rumah maupun saat bepergian.

Tags: baju hamil jilbab instan