Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan memang tidak mudah. Sebab setelah kelahiran sang bayi, Ibu harus memberikan ASI pada bayinya. Dalam kondisi ini, Anda tidak boleh sembarangan menjalani diet, sebab akan berpengaruh terhadap produksi ASI ketika menyusui.cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan

Akan tetapi tak perlu khawatir, Anda tetap bisa memiliki tubuh langsing dan perut yang rata seperti semula. Dengan cara sederhana ini, perut yang buncit karena melahirkan bisa kecil kembali. Anda juga tak perlu khawatir dengan kondisi si kecil karena tidak akan berpengaruh terhadap produksi ASI.

Setelah Anda melahirkan sang bayi, memang sangat wajar jika bentuk tubuh tidak seperti dulu lagi seperti saat belum hamil. Bagian tubuh seperti lengan, paha perut dan lainnya bisa saja tampak berlemak sehingga berat badan akan terus naik. Apalagi dengan kondisi merawat bayi, tentu Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat diri.

Membentuk tubuh untuk langsing kembali memang dibutuhkan perjuangan. Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini agar kembali langsing saat menyusui.

Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan

Menyusui

Menyusui adalah kewajiban dari seorang Ibu yang telah melahirkan anak. Tidak ada asupan apapun yang lebih baik dari ASI. Jauhkan anak Anda dari susu formula. Susu formula sebaiknya hanya diberikan jika dalam keadaan terpaksa seperti Ibu yang tidak mampu memberikan ASI. Harap diingat, ASI adalah HAK anak yang harus diberikan. Oleh karena itu, Anda wajib menyusuinya setelah melahirkan. Selain bermanfaat bagi pertumbuhan anak, menyusui juga menguntungkan bagi kesehatan Anda. Menyusui dapat menjaga berat badan Anda agar tidak melar setelah melahirkan. Memberikan ASI eksklusif bagi si kecil juga akan membuat perut Anda tetap langsing dan memiliki berat badan ideal.

Jalani hidup sehat

Sangat penting bagi Anda untuk menjalankan pola hidup sehat setelah melahirkan. Gaya hidup sehat yang dimaksud adalah konsumsi makanan yang rendah lemak serta rendah kalori. Akan tetapi, sebaiknya perhatikan juga kesehatan bayi Anda, karenanya Anda tak boleh mengurangi asupan tersebut secara dratis. Pilihlah menu makanan yang sehat setelah melahirkan, selain membuat tubuh jadi langsing dan ideal, kebutuhan nutrisi untuk sang bayi juga akan tercukupi.

Makan lebih sering

Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan juga bisa dengan makan lebih sering. Maksudnya, bukan banyak makan, tetapi membagi porsi makan Anda menjadi beberapa kali. Jadi makanlah lebih sedikit namun lebih sering. Cara ini sangat ampuh untuk membentuk berat badan ideal maupun membuat ukuran perut semakin kecil. Tujuan utama dari metode tersebut yaitu untuk mencegah penumpukan lemak dan kalori dalam Anda sehingga berat badan dapat terkontrol dengan baik. Dengan begitu, masalah perut buncit tidak akan Ada lagi.

Banyak minum air putih

Manfaat air putih untuk membentuk perut langsing juga cukup ampuh. Minumlah air putih secara rutin agar perut buncit Anda kembali normal setelah melahirkan. Kebutuhan tubuh akan air putih tidak bisa digantikan oleh apapun. Banyak minum air putih juga akan membantu tubuh dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Air putih juga akan mengatasi rasa lapar sehingga Anda tidak makan berlebihan.

Baca juga: Menu Makanan Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui

Anda bisa mencoba cara-cara di atas untuk membentuk perut langsing agar tidak buncit lagi. Memang urusan mengecilkan ukuran perut setelah melahirkan bukan urusan mudah. Tapi asalkan menjalani cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan di atas, niscaya bentuk tubuh Anda akan kembali ideal.

Tags: cara langsing setelah punya anak cara mengecilkan perut diet setelah melahirkan