Cara Menghitung Masa Subur Wanita agar Cepat Hamil

  • Mencatat temperatur tubuh

Catat suhu tubuh setiap bangun pagi sebelum beraktifitas. Normalnya, suhu tubuh wanita yang sedang tidak dalam masa subur adalah antara 35-37 derajat celcius. Jika di pagi hari tiba-tiba Anda mendapati suhu tubuh Anda naik setengah derajat, dan terjadi selama beberapa hari hingga menjelang waktu haid berikutnya, maka saat itulah masa subur sedang terjadi.

  • Melihat tekstur lendir rahim

Cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil juga bisa dilakukan dengan cara mengamati cairan yang keluar dari organ intim wanita. Cairan atau lendir ini biasanya akan ikut keluar setelah selesai buang air kecil. Bila kondisinya kering, kental, atau lengket, berarti Anda tidak sedang dalam masa subur. Sedangkan jika lendir/cairan terasa licin, bening seperti putih telur dan elastis, maka itu menandakan Anda sedang dalam masa subur.

Untuk mengetahuinya, bisa dilakukan dengan cara memegangnya dengan dua jari yaitu jempol dan telunjuk, tempelkan keduanya kemudian renggangkan, jika lendir tidak terputus hingga jaraknya lebih dari 1 cm, berarti Anda sedang dalam masa subur.

Beberapa cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil di atas bisa Anda gunakan sebagai patokan untuk melakukan hubungan agar segera berhasil dalam program hamil Anda.

Tags: masa subur program hamil