Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Untuk Ibu Menyusui

Bagi ibu yang sedang menyusui, memang akan lebih mudah untuk terganggu dengan penyakit ringan seperti sakit kepala. Namun meskipun ringan, hal tersebut akan sangat mengganggu anda dan membuat anda menjadi tidak konsentrasi dalam menyusui. Jika anda mengalami sakit kepala, tentu saja anda tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi obat. Oleh karenanya, anda harus mengetahui cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui dengan benar.Cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui

Jika anda bermaksud mengkonsumsi obat, anda harus berhati-hati sekaligus teliti karena biasanya ada beberapa obat yang tidak dianjurkan bagi ibu yang sedang menyusui. Berikut beberapa cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui yang bisa anda lakukan jika anda merasa membutuhkannya :

  1. Dengan Mengkonsumsi Pisang

Jarang ada yang mengetahui sebelumnya jika pisang dapat anda gunakan sebagai cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui. Kandungan magnesium serta potasium dari pisang ternyata sangat manjur untuk mengurangi sakit kepala ataupun sakit kepala sebelah.Dengan begini, tentu anda tidak perlu repot-repot mencari obat ketika sakit kepala menyerang anda.

  1. Dengan Minum Air Putih

Tahukah anda jika ada sakit kepala yang disebabkan oleh kekurangan asupan air atau dehidrasi.Jika anda merasa jarang minum air, mungkin saja sakit kepala anda disebabkan oleh hal tersebut. Jadi, cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan minum banyak air putih.

  1. Dengan Mengkonsumsi Kentang

Ada juga sakit kepala yang terjadi akibat kekurangan elektrolit di dalam tubuh seperti kalium. Oleh karena itu, kentang bisa dijadikan sebagai cara menyembuhkan sakit kepala untuk ibu menyusui. Cukup mudah bukan untuk menemukan kentang di sekitar anda.sebaiknya anda mengolahnya dengan merebus atau membakarnya tanpa membuang kulitnya terlebih dahulu.

Tags: ibu menyusui sakit kepala