Ciri Ciri Kehamilan 1 Minggu Pertama Secara Fisik dan Non Fisik

Ciri ciri kehamilan secara medis

Setelah Anda merasakan tanda-tanda kehamilan seperti di atas, maka Anda membutuhkan tes medis untuk meyakinkannya. Dengan tes kehamilan, maka Anda benar-benar yakin bahwa Anda memang sedang hamil, jadi bukan hanya menduga-duga saja. Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kehamilan secara medis? Ini dia.

  • Menggunakan alat tes kehamilan

Cara paling mudah untuk mengetahui kehamilan yaitu dengan menggunakan alat tes kehamilan atau testpack. Alat ini bisa didapat dengan mudah di apotek dan harganya sangat terjangkau. Dengan melakukan tes kehamilan menggunakan tespack, tingkat keakuratannya juga cukup tinggi. Namun untuk saran, belilah alat tes kehamilan dengan merk yang baik agar hasilnya juga lebih akurat.

  • Periksa USG

Ini juga bisa menjadi cara untuk mengetahui awal kehamilan secara akurat. Tes USG dilakukan oleh dokter di laboratorium untuk melihat kondisi janin secara langsung. Prosedur ini juga bisa untuk mengetahui jenis kelamin bayi ketika bayi dalam kandungan sudah mulai membesar.

Anda harus paham tentang tanda-tanda wanita hamil di atas. Hal ini bertujuan agar bisa mempersiapkan kehamilan lebih baik. Semoga ulasan ciri ciri kehamilan minggu pertama di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Tags: ciri orang hamil gejala kehamilan