Daftar Sayuran yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Segala makanan yang masuk ke dalam tubuh seorang ibu yang sedang menyusui memang akan menjadi perhatian dibandingkan sebelumnya. Mengapa?Karena anda sebagai ibu ingin memberikan nutrisi terbaik bagi bayi anda yang belum mendapatkan nutrisi lain selain dari ASI. Karena banyaknya makanan sehat yang tersedia, tentu saja anda tidak akan merasa bingung dalam menentukan makanan apa yang sebaiknya anda konsumsi hari ini. Salah satu makanan yang tidak boleh anda lewatkan adalah sayuran. Sayuran untuk ibu menyusui memang sangat penting. Karena menjadi salah satu sumber nutrisi yang paling mudah untuk ditemukan.Daftar Sayuran Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Lalu, apa saja Sayuran untuk ibu menyusui yang sebaiknya anda konsumsi setiap harinya? Sebenarnya, hampir seluruh jenis sayuran baik untuk anda konsumsi ketika menyusui.Supaya lebih jelas, berikut beberapa Sayuran untuk ibu menyusui yang sebaiknya sering-sering anda konsumsi :

  1. Daun Katuk

Tentu saja sayuran untuk ibu menyusui yang pertama adalah daun katuk. Mengapa?Karena daun katuk ini sudah terbukti dari jaman dahulu dapat meningkatkan produksi ASI anda.Rasa dari daun katuk juga sangat khas, namun tidak jarang orang yang tidak menyukainya. Tetapi demi kelancaran dari ASI anda, diharapkan anda bisa sering-sering memakan daun katuk.

  1. Sayur Bayam

Sayur berikutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah sayur bayam. Tidak hanya memiliki beberapa vitamin, namun sayur bayam juga mengandung kalsium yang secara tidak langsung dapat menggantikan peran dari susu.Sayuran untuk ibu menyusui ini tentu saja harus sering anda konsumsi, namun jangan sekali-kali memanaskan sayur bayam karena tidak baik.

  1. Sayur Kangkung

Kandungan dari sayur kangkung sebenarnya tidak berbeda jauh dari sayur bayam.Sayuran untuk ibu menyusui kali ini juga tidak akan sulit untuk anda dapatkan. Bahkan jika anda sedikit kreatif, anda bisa menanamnya sendiri di rumah anda dengan menggunakan teknik menanam hidroponik.

Tags: ibu menyusui makanan sehat