Info Kesehatan Ibu Hamil yang Penting untuk Diketahui

Bagi ibu yang sedang hamil atau masih menunggu kehamilannya ada baiknya mengetahui info kesehatan ibu hamil yang bisa membantu menjaga kesehatan kehamilan ibu, kehamilan memang adalah suatu hal yang di tunggu tunggu olah pasangan yang sudah menikah, tapi di samping itu seorang wanita yang ingin hamil harus memperhatikan kesehatan kehamilannya.

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda hendaknya meraka harus memperhatikan makanan apa saja yang bisa di konsumsi oleh mereka agar janin yang di kandungnya dan dirinya sendiri selalu sehat dan selamat.

Info Kesehatan Ibu Hamil -

Perasaan yang di alami wanita yang sedang hamil mudah biasanya campur aduk antara bingung, cemas atau bisa sangat merasa senang, pada ibu yang sedang hamil juga sering mengalami kelelahan untuk beberapa waktu, mereka akan merasa mual dan biasanya akan di sertai dengan muntah, dan juga bisa beresiko menimbulkan keguguran, oleh karena itu penting sekali untuk para ibu hamil untuk mengetahui info kesehatan ibu hamil agar agar kesehatan wanita hamil selalu terjaga.

Bagi para ibu yang sedang hamil muda hendaknya mereka memperhatikan makanan apa saja yang boleh di konsumsi. Jangan makan ikan yang di asap atau ikan mentah, dan daging setengah matang atau yang masih mentah karena jika hal ini dilakukan akan menyebabkan resiko kontaminasi dari parasit toksoplasma, salmonella dan listeria.

Dan perlu anda ketahui ada beberapa akibat yang di sebabkan oleh infeksi parasit yang di timbulkan dari mengkonsumsi makanan yang kurang baik cara pengolahannya atau makanan yang di olah tidak sampai matang. Berikut ini beberapa bakteri yang perlu diwaspadai:

– Bakteri salmonella: secara langsung bakteri salmonella tidak memperngaruhi kesehatan janin, tapi bagi ibu yang sedang hamil dan terjangkit bakteri ini maka dia tidak akan merasa nyaman dan akan menyebabkan sakit kepala, demam tinggi, sakit perut, dan muntah dan kejadian ini biasanya tidak lebih dari 48 jam.

– Toksoplasma: parasit yang satu ini bisa di bilang sangat berbahaya bagi kehamilan ibu muda, walaupun parasit ini tidak terlalu menyebabkan gangguan pada sang ibu tapi parasit ini sangat berbahya bagi kesehatan janin, dan yang lebih buruknya lagi parasit ini bisa menyebabkan keguguran.

– Listeria: parasit ini paling sangat beresiko bagi wanita hamil muda, karena parasit ini bisa menyebabkan radang selaput otak, untuk sang ibu, keguguran, kelahiran mati dan infeksi berat dalam darah. Dan penyebab timbulnya listeria adalah karena makanan yang terkontaminasi.Tips untuk ibu hamil muda

Demi keselamatan janin dan ibu yang sedang hamil ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut:

  1. Anjuran untuk menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil muda dan janinnya.

– Hindari mengkonsumsi kopi, pada hamil muda kopi terkait dengan penyebab terjadinya keguguran.

– Menkonsumi makan biergizi dan seimbang, termasuk mengkonsumsi asam folat sebelum tiga bulan ibu merencanakan kehamilannya sampai tiga bulan usia kehamilannya, fungsi asam folat untuk mengurangi resiko cacat tabung saraf pada bayi.

– Jangan merokok, damapak yang di sebabkan oleh rokok pada calon buah hati yakni bisa mempengaruhi fungsi plasenta, sangat beresiko lahir premature, dan menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah.

Tags: cara menjaga kehamilan hamil 5 bulan kesehatan ibu hamil