Inilah 7 Makanan Sehat Ibu Hamil yang Penting Dikonsumsi

  1. Bayam

Bayam banyak mengandung folat yang diperlukan pada awal kehamilan untuk mencegah cacat tabung saraf. Bayam juga banyak mengandung vitamin dan berbagai mineral seperti zat besi, mangan, seng, magnesium, kaliumdan kalsium.

  1. Telur

Telur banyak mengandung protein, vitamin dan mineral. Kuning telur banyak mengandung kolin, nutrisi penting yang berperan penting dalam perkembangan otak bayi anda. Jika kolesterol darah normal maka anda dapat mengkonsumsi 1-2 butir telur matang setiap hari sebagai bagian dari makanan sehat ibu hamil. Jangan makan telur mentah karena mengandung bakteri berbahaya.

  1. Ikan

Ikan salmon dan ikan tuna merupakan sumber yang sangat baik dari protein dan asam lemak omega 3. Namun anda perlu membatasi makan ikan tidak lebih dari enam ons per minggu untuk menghindari risiko paparan merkuri yang dapat berbahaya bagi bayi anda.

  1. Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber kolin dan protein berkualitas tinggi. Meskipun demikian, jangan makan daging sapi olahan karena berisiko mengandung bakteri dan parasit berbahaya seperti toxoplasma, listeria monocytogenes atau salmonella yang dapat mengganggu perkembangan bayi anda.

Demikianlah tadi 7 Makanan sehat ibu hamil yang baik dikonsumsi bagi anda yang sedang dalam masa kehamilan. Semoga ulasan kita kali ini dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tags: buah untuk ibu hamil muda makanan sehat