Kehamilan 5 Bulan Membuat Wanita Lebih Bahagia. Ini Alasannya!

Setelah memasuki kehamilan 5 bulan, Sang Ibu cenderung memiliki perasaan yang lebih bahagia dari sebelumnya. Berbeda dengan awal kehamilan yang justru membuat banyak wanita jadi mudah stres dan murung. Sebab setelah mengetahui tanda awal kehamilan, terkadang wanita tidak siap dengan kehamilannya. Selain itu perubahan hormon pada kehamilan awal juga membuat banyak wanita mengalami banyak perubahan baik itu perubahan fisik maupun perubahan mood.kehamilan 5 bulan

Setelah memasuki bulan ke-5 kehamilan, banyak perubahan yang terjadi. Menurut penelitian, pada masa lima bulan kehamilan justru akan membuat perasaan wanita jadi lebih bahagia. Apalagi jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan yang pertama kali. Tentu akan membuat kebahagiaan Anda dan pasangan semakin sempurna dengan menanti kedatangan sang buah hati.

Alasan wanita hamil 5 bulan jadi lebih bahagia

Terbebas dari siksaan mual dan muntah/morning sickness

Pada awal kehamilan, mual maupun muntah sudah sangat umum terjadi. Ini merupakan tanda tanda kehamilan yang terjadi hampir pada semua wanita yang mengandung. Namun nyatanya, gangguan seperti morning sickness ini sangatlah mengganggu dan membuat banyak wanita hamil tersiksa. Nah setelah menginjak usia kehamilan 5 bulan ini, gejala mual dan muntah sudah mulai reda dan akhirnya tak dirasakan lagi. Tentu Anda wanita yang sedang hamil akan merasa lebih bahagia.

Terasa gerakan janin

Setelah kehamilan memasuki usia 18 minggu atau akan memasuki bulan ke-5, inilah saat Anda merasakan tendangan pertama di perut. Pada usia tersebut kaki janin sudah cukup kuat untuk melakukan gerakan seperti menendang. Mungkin gerakan yang terjadi belum begitu terasa, namun jika Anda sensitif, gerakan bayi di dalam kandungan sudah benar-benar terasa.

Satu piring berdua

Maksudnya adalah, makanan yang Anda konsumsi digunakan berdua untuk kebutuhan Anda dan sang bayi dalam kandungan. Pada usia kehamilan lima bulan ini merupakan tahap diferensiasi bagi sang janin. Organ-organ tubuh si bayi mulai terbentuk dan terus berkembang sempurna. Pada masa ini, Anda juga akan lebih suka makan karena untuk memenuhi kebutuhan dua orang. Namun harus dipastikan, makanan yang Anda konsumsi adalah makanan yang bergizi.

Melakukan perjalanan saat kehamilan 5 bulan

Tidak ada salahnya jika Anda ingin travelling ketika sedang hamil. Namun sebaiknya dilakukan setelah kehamilan lima bulan karena kondisinya sudah memungkinkan. Usia 5 bulan, kandungan sudah cukup kuat sehingga cukup aman untuk melakukan perjalanan. Tapi sebaiknya hindari perjalanan yang sangat melelahkan agar Anda bisa lebih santai dan aman bagi kehamilan. Jika perlu, Anda juga sebaiknya konsultasi dengan dokter.

Masa hamil merupakan moment langka sehingga harus Anda nikmati dengan baik. Nikmatilah kebahagiaan pada usia kehamilan 5 bulan ini.

Tags: hamil 5 bulan usia kehamilan