Kenali 5 Tanda-Tanda akan Melahirkan Bagi Wanita Hamil

Setelah kehamilan memasuki usia 9 bulan, ibu hamil pasti akan merasakan suasana yang berbeda. Terlebih mendekati hari perkiraan lahir yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh bidan, rasa was-was dan takut menghadapi proses persalinan yang sebentar lagi akan dijalani, sekaligus rasa bahagia karena akan segera menjadi seorang ibu bercampur jadi satu. Sebelum proses melahirkan berlangsung, kebanyakan wanita hamil tua akan mengalami beberapa tanda-tanda akan melahirkan sudah dekat.Kenali 5 Tanda-Tanda akan Melahirkan Bagi Wanita Hamil

Mengenali tanda-tanda akan melahirkan bagi seorang wanita hamil yang telah memasuki minggu ke 39-40 sudah pasti sangat diperlukan karena itu semua bisa membantu ibu hamil lebih siap menghadapi proses melahirkan normal yang akan dijalani. Terlebih jika ini adalah kehamilan pertama Anda, dan belum pernah merasakan tanda-tanda akan melahirkan sebelumnya.

Tanda-tanda menjelang persalinan dapat dirasakan oleh ibu hamil dan bisa terjadi beberapa hari bahkan minggu sebelum hari persalinan. Atau bahkan tidak semua wanita hamil memiliki ciri-ciri akan melahirkan yang sama, tapi sebagian besar wanita akan mengalami 5 tanda-tanda menjelang persalinan berikut ini.

5 Tanda-Tanda akan Melahirkan Bagi Wanita Hamil yang Harus Diketahui

  • Nyeri pada selangkangan

Gejala ini timbul akibat tekanan dari posisi kepala janin yang sudah turun ke bawah masuk ke daerah rangka tulang pelvis. Kondisi ini juga membuat kandung kemih semakin tertekan sehingga ibu hamil menjadi lebih sering kencing. Selain itu, Anda juga akan merasakan sakit pada bagian perut, mulas, sering kentut dan buang air besar.

  • Sakit pada bagian panggul dan tulang belakang

Rasa sakit yang berlebih di bagian panggul dan tulang belakang ini akibat pergerakan dan pergeseran janin yang sedang mencari jalan lahir, sehingga menekan tulang belakang.

Tags: melahirkan bayi persiapan melahirkan tanda tanda kelahiran