Makanan untuk Ibu Menyusui agar Bayi Gemuk

Banyak ibu-ibu yang menganggap memiliki bayi yang berbadan gemuk alias bongsor akan lebih lucu dan menggemaskan. Oleh karenanya, tidak jarang yang mencari secara khusus makanan ibu menyusui agar bayi gemuk. Memiliki bayi yang sehat dan gemuk memang sangat menyenangkan dan bisa membuat sang bayi menjadi pusat perhatian. Namun, anda juga harus tetap berhati-hati agar bayi anda tidak mengalami obesitas.Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Gemuk

Bayi yang memiliki berat badan yang sangat berlebihan,biasanya akan mendapatkan masalah tertentu dalam tumbuh kembangnya.Cukup jadikan anak anda menjadi gemuk yang menggemaskan. Berikut daftar makanan ibu menyusui agar bayi gemuk yang bisa coba anda konsumsi :

  1. Ikan Salmon

Untuk masalah nutrisi yang menyehatkan, kandungan di dalam ikan salmon memang tidak perlu diragukan.Itu sebabnya juga ikan salmon masuk ke dalam jajaran makanan ibu menyusui agar bayi gemuk.Kandungan protein, omega 3 dan zat besi yang ada pada ikan salmon akan sangat baik untuk pertumbuhan bayi, baik secara fisik maupun untuk urusan sistem syaraf dan otak.Banyak juga orang juga yang percaya bahwa dengan mengkonsumsi ikan salmon, akan membuat anak anda tumbuh menjadi anak yang cerdas.

  1. Kacang-kacangan

Untuk urusan membuat bayi anda tumbuh dengan baik dan sehat, kacang-kacangan juga tidak boleh anda tinggalkan.Terlebih kacang-kacangan yang berwarna gelap seperti coklat yang menjadi salah satu makanan ibu menyusui agar bayi gemuk.Jika sang ibu memiliki sedikit alergi dengan susu atau tidak suka dengan susu, dengan mengkonsumsi kacang-kacangan juga dapat menggantikan peran susu.Jika anda sering mengkonsumsi kacang-kacangan, maka kemungkinan besar bayi anda akan menjadi lebih gemuk dan menggemaskan.

Baca juga: Daftar Makanan yang Dilarang Untuk Ibu Menyusui

Tags: cara menyusui cara menyusui bayi baru lahir ibu menyusui makanan sehat