Makanan untuk Ibu Menyusui agar Bayi Gemuk

  1. Daun Katuk

Daun katuk memang sudah sangat terkenal menjadi sayuran yang sangat baik untuk melancarkan ASI, di berbagai penjuru Indonesia. Jadi tidak mengherankan jika daun satu ini menjadi bagian dari makanan ibu menyusui agar bayi gemuk.Jika produksi ASI anda lancar, tentu saja akan membuat kebutuhan nutrisi sang bayi terpenuhi dan juga dapat tumbuh dengan baik dan gemuk.

Biasanya, orang-orang mengolah daun katuk menjadi sayur bening, namun untuk mencegah rasa bosan, sekali-kali anda bisa mengolahnya dengan cara yang berbeda. Yang terpenting adalah jangan mengolahnya dengan rasa yang pedas, karena akan memberikan pengaruh yang buruk bagi anak anda.

  1. Oatmeal

Selanjutnya, makanan ibu menyusui agar bayi gemuk yang bisa anda konsumsi adalah oatmeal. Yah, makanan ini merupakan makanan yang biasanya dijadikan menu sarapan. Oatmeal bisa membuat bayi anda menjadi lebih gemuk karena kandungan karbohidratnya yang sangat kompleks. Selain itu juga masih ada beberapa nutrisi dan mineral lainnya yang baik bagi tubuh sang bayi.

Baca juga: Makanan Sehat Pengganti Susu Formula untuk Bayi

  1. Telur

Telur juga masuk ke dalam makanan ibu menyusui agar bayi gemuk,karena mengandung DHA yang nantinya akan berguna untuk meningkatkan kadar asam lemak pada ASI yang anda produksi.

Semoga bermanfaat.

Tags: cara menyusui cara menyusui bayi baru lahir ibu menyusui makanan sehat