Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Manfaat madu untuk Ibu hamil memang sangat luar biasa. Sebab bahan alami ini dikenal memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan selama hamil. Madu juga sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat dan penambah stamina.manfaat madu untuk ibu hamil

Khasiat madu bagi kesehatan wanita yang sedang hamil juga cukup banyak. Madu sangat aman dikonsumsi selama kehamilan sehingga membuat daya tahan tubuh Ibu jadi makin kuat dan membantu perkembangan bayi di dalam kandungan. Apa saja manfaat yang akan didapat jika Ibu hamil rutin mengonsumsi madu? Berikut ulasan selengkapnya.

Khasiat madu untuk kehamilan

Menambah stamina

Ini sangat penting, sebab wanita yang sedang hamil biasanya cenderung kelelahan dan kurang stamina. Ketika terlihat tanda awal kehamilan, maka wanita menjadi mudah letih, lemah dan lesu. Hal ini karena energi yang ada digunakan untuk membantu pertumbuhan janin. Sangat disarankan mengonsumsi madu ketika hamil karena dapat mengembalikan stamina tubuh yang hilang tersebut. Madu bisa dikonsumsi antara dua hingga 3 kali sehari. Bisa juga dicampurkan dengan minuman agar lebih nikmat. Manfaat madu untuk Ibu hamil ini akan Anda rasakan jika dikonsumsi dengan rutin.

Sebagai obat alami

Madu merupakan obat alami yang sangat aman bagi wanita yang sedang hamil. Wanita yang dalam masa kehamilan sangat rawan mengalami gangguan kesehatan seperti flu, batuk, hingga demam. Dan parahnya, Ibu hamil tidak diperbolehkan mengonsumsi sembarang obat yang terdapat di pasaran tanpa resep dokter. Tentu madu menjadi solusi pengobatan yang aman bagi wanita hamil karena bisa menyembuhkan penyakit dalam tubuh tanpa paparan bahan kimia.

Mengatasi keputihan

Keputihan saat hamil memang bisa jadi hal yang mengganggu, apalagi jika keputihan parah. Keputihan yang tidak wajar juga bisa menyebabkan rasa nyeri pada jalan lahir sehingga mengganggu kesehatan kehamilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa rutin mengonsumsi madu selama masa kehamilan. Aroma tak sedap akibat keputihan juga bisa hilang jika Anda mengonsumsi madu secara rutin.

Mencegah jerawat

Anda juga harus tetap tampil cantik selama hamil. Jerawat adalah masalah kecantikan yang sangat mengganggu penampilan. Mengonsumsi madu dapat membantu proses metabolisme semakin baik serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan begitu, masalah jerawat bisa dikurangi sehingga Anda bisa tampil menarik. Untuk Anda yang sedang tumbuh jerawat, madu juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk mengempeskan jerawat dalam satu malam.

Menjaga kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh wanita hamil memang sangat rentan. Oleh karena itu, Anda harus selalu menjaga kesehatan agar tetap prima dan bayi dalam kandungan selalu terjaga. Konsumsi selalu makanan bergizi tinggi dan perbanyak istirahat. Minum madu secara rutin juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh selama kehamilan. Anda bisa menggunakan madu sebagai pemanis alami yang tidak akan menyebabkan diabetes.

Itulah beberapa khasiat dari madu yang perlu Anda ketahui. Konsumsilah madu alami agar manfaat madu untuk Ibu hamil bisa Anda dapatkan

Tags: kesehatan ibu hamil makanan sehat manfaat madu