Menu Makanan Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui

Keluhan utama wanita setelah hamil sekaligus melahirkan adalah berat badannya yang bertambah sangat banyak.Sedikit menjengkelkan memang karena sebelumnya anda memiliki berat badan yang ideal dan merasa cocok dengan pakaian apa saja, sedangkan sekarang anda mulai kesulitan menemukan pakaian terbaik ketika anda akan pergi ke suatu acara tertentu. Oleh karena itu, banyak diantara anda yang mencari menu makanan ibu menyusui untuk diet. Hal ini dikarenakan anda sudah sangat ingin mengembalikan bentuk badan anda seperti sedia kala.Menu Makanan Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui

Sebenarnya, diet ketika anda sedang menyusui bukanlah hal yang tidak mungkin. Namun tentu saja anda harus menjadi lebih bijak dalam memilih cara diet anda, dikarenakan anda memiliki tanggung jawab penuh atas nutrisi bayi anda. Dengan menemukan menu makanan ibu menyusui untuk diet yang tepat, maka segalanya akan menjadi mungkin. Berikut beberapa menu makanan ibu menyusui untuk diet tersebut :

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet Sarapan

Untuk sarapan, sebaiknya anda melakukannya pada pukul tujuh pagi. Menu yang disarankan adalah campuran antara gandum dan sedikit selai kacang. Kemudian bisa anda tambahkan dengan keju yang tentunya rendah lemak.Sebaiknya anda tidak minum susu kali ini, namun diganti dengan jus jeruk yang juga mengandung banyak kalsium serta vitamin.

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet camilan sebelum makan siang

Bagi ibu menyusui, biasanya akan mudah untuk menjadi lapar sehingga akan suka mengemil. Nah, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda makan sebagai camilan.

Sebaiknya, anda ngemil buah atau sayur saja.Seperti buah apel atau pir.Kalau sayuran anda bisa mengkonsumsi wortel.Anda juga bisa meminum yogurt supaya pencernaan anda berjalan dengan lebih baik.

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet Makan siang

Makan siang sebaiknya anda lakukan pada pukul satu. Konsumsilah sayur yang lebih banyak dibandingkan dengan nasi yang ada di piring anda.kemudian, anda juga bisa menutupnya dengan buah jika anda belum merasa terlalu kenyang.

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet makan sore

Biasanya, pada pukul tiga hingga empat sore, anda juga akan merasa sedikit kelaparan sehingga membutuhkan makanan untuk sekedar mengganjal perut anda.Anda bisa mengkonsumsi kacang almond dengan jumlah yang tidak lebih dari 20. Bisa juga anda tambahkan dengan sedikit kismis.

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet makan malam

Pada makan malam, anda sebaiknya tidak mengkonsumsi nasi lagi.Anda bisa menggantinya dengan kentang dan dada ayam. Jangan lupa juga tambahkan sayuran seperti sayur bayam, atau sayuran yang lainnya.

Baca juga: 4 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan

  1. Menu makanan ibu menyusui untuk diet tengah malam

Mungkin pada malam hari nanti anda akan merasa lapar. Jika ya, anda sebaiknya hanya mengkonsumsi buah atau sayur saja. Bukan makanan berat yang mengandung banyak kalori.

Semoga bermanfaat.

Tags: cara langsing setelah punya anak cara mengecilkan perut diet setelah melahirkan makanan sehat