Obat Batuk untuk Ibu Hamil yang Aman dan Alami

Cara mengobati batuk pada Ibu hamil

Asam jawa

Ini merupakan obat batuk alami yang cukup efektif mengatasi batuk pada Ibu hamil. Buatlah air minum hangat dengan menyeduh asam jawa dan gula jawa. Obat herbal ini dapat mengencerkan dahak ketika Anda mengalami batuk pada saat kehamilan. Minumlah ramuan ini pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Minum secara rutin hingga batuk yang diderita bisa segera sembuh.

Jahe

Jahe juga merupakan obat batuk untuk ibu hamil yang alami dan aman digunakan. Jahe merupakan bahan herbal yang sudah lama dikenal memiliki kemampuan untuk menghangatkan badan serta mengatasi masalah batuk. Cara mengobati batuk pada Ibu hamil secara alami juga sangat mudah. Minumlah wedang jahe secara rutin pada pagi dan malam hari, cara ini juga dapat mengobati demam pada Ibu hamil. Jika dikonsumsi secara rutin, batuk yang diderita selama kehamilan akan segera reda.

Jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk mengobati batuk memang sudah lama dikenal. Cara pengobatannya juga cukup gampang. Anda bisa memeras jeruk nipis dan mengambil airnya, kemudian minum untuk mengatasi batuk berdahak. Bisa juga ditambahkan kecap agar batuk segera sembuh.

Madu

Manfaat madu untuk Ibu hamil juga dikenal sangat baik. Madu memiliki sifat anti bakteri sehingga efektif mengurangi bakteri pada tenggorokan yang menyebabkan batuk. Madu bisa diminum langsung atau dicampurkan dengan air agar lebih nikmat.

Sereh

Air rebusan sereh juga cukup efektif mengobati batu secara alami. Obat batuk untuk Ibu hamil ini juga aman digunakan dan tidak memiliki efek samping yang berarti. Cobalah untuk merebus sereh dan gunakan airnya untuk diminum ketika batuk menyerang.

Cara menjaga kesehatan Ibu hamil memang tidak mudah. Sebab wanita yang sedang mengandung tidak boleh minum sembarang obat. Namun dengan cara pengobatan di atas, batuk yang diderita juga bisa disembuhkan dengan aman. Pilihlah jenis obat batuk untuk ibu hamil di atas yang menurut Anda paling mudah didapat.

Tags: gangguan kesehatan ibu hamil manfaat madu tanda bahaya