Penyebab Hipertensi Dalam Kehamilan dan Mengatasinya

Hipertensi dalam kehamilan merupakan gejala kehamilan yang bisa menjadi tanda bahaya. Apalagi hipertensi pada masa hamil bisa terjadi pada siapa saya yang sedang hamil. Namun bukan berarti semua wanita yang sedang hamil akan mengalami hipertensi, semua tergantung kondisi Ibu hamil itu sendiri.hipertensi dalam kehamilan

Penyakit tekanan darah tinggi pada wanita hamil diakibatkan oleh aliran darah yang dipompa oleh jantung. Darah mengalir terlalu cepat sehingga menekan dan merusak dinding arteri pada sistem pembuluh darah. Kondisi ini dapat membahayakan kesehatan janin dan ibu hamil sehingga harus mendapat penanganan yang serius untuk diobati. Jadi, wanita yang sedang mengandung harus benar-benar menjaga kondisi kesehatan tubuhnya sehingga terhindar dari bahaya kehamilan termasuk adanya penyakit hipertensi.

Penyebab hipertensi pada saat hamil

Wanita yang sedang mengandung bisa terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi asalkan mampu menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Penyakit hipertensi yang terjadi pada wanita hamil umumnya terjadi akibat gaya hidup yang kurang sehat misalnya merokok, kelebihan berat badan dan konsumsi minuman keras. Kebiasaan yang tidak sehat tersebut dapat memicu naiknya tekanan darah sehingga terjadi hipertensi dalam kehamilan.

Masa hamil merupakan saat yang rawan sehingga sang ibu harus selalu menjaga kesehatan tubuhnya. Adanya penyakit tekanan darah tinggi dalam masa hamil tentu sangat berisiko terhadap kesehatan bayi di dalam kandungan. Jadi peranan keluarga juga diperlukan untuk mencegah adanya penyebab hipertensi saat hamil.

Tags: hipertensi keracunan kehamilan