6 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid Setelah Berhubungan

Mendeteksi tanda awal kehamilan sebelum telat haid memang tidak mudah. Sebab sebagian besar tanda-tanda kehamilan yang terjadi sangat mirip dengan gejala sebelum menstruasi. Beberapa pertanda yang kerap terjadi setelah berhubungan antara lain kram, kelelahan, terdapat bercak darah dan lainnya.tanda awal kehamilan sebelum telat haid

Kebanyakan, wanita yang sudah tidak sabar ingin hamil begitu penasaran apakah dirinya sudah hamil atau belum. Memang, kebanyakan kita mengetahui kehamilan dengan berhentinya siklus menstruasi atau terlambat haid. Akan tetapi, untuk awal kehamilan hal ini masih belum bisa terlihat. Ada beberapa metode cara mengetahui kehamilan dengan memperhatikan beberapa pertanda yang terjadi. Sebab, berhentinya haid bukanlah indikator utama untuk mengetahui kehamilan. Apa saja tanda-tanda tersebut? Ini dia ulasan lengkapnya.

Ketika Anda sudah terlambat haid, bisa jadi kehamilan Anda sudah memasuki minggu ke 3. Memang ini bukan ketentuan pasti, dan sangat sulit untuk mengetahui berapa umur kehamilan yang tepat. Sebab semua tergantung proses pembuahan yang terjadi di dalam tubuh.

Tapi umumnya, ovulasi terjadi pada 14 hari sebelum periode menstruasi berikutnya. Untuk memastikan apakah Anda sedang hamil atau tidak, tanda tanda kehamilan 1 minggu pertama ini juga perlu diperhatikan. Apabila tanda-tanda tersebut muncul sebelum Anda terlambat haid, berarti kemungkinan besar Anda memang sedang hamil.

Tags: ciri orang hamil gejala kehamilan