Kenali 5 Tanda Tanda Kehamilan yang Sehat Berikut!

Kenali tanda tanda kehamilan yang sehat agar Anda bisa terhindar dari gangguan selama hamil. Dengan mengetahui kesehatan selama hamil, maka bayi di dalam kandungan akan terus tumbuh dan berkembang sesuai normalnya. Namun, Anda juga diwajibkan untuk menjalani pola hidup yang baik agar kesehatan selama hamil selalu terjaga.tanda tanda kehamilan yang sehat pada wanita

Kehamilan yang sehat tentu merupakan buah dari wanita yang selalu menjaga berat badannya, konsumsi makanan bergizi dan teratur menjalani olahraga. Ibu hamil yang sehat juga tentu terhindar dari penyakit yang kronis di dalam tubuh. Penyakit tersebut misalnya antara lain diabetes, asma dan penyakit berbahaya lain. Nah seperti apa sih tanda tanda yang bisa dikenali bahwa kehamilannya sehat? Berikut ulasan lengkapnya.

Ciri ciri kehamilan yang sehat

Tekanan darah dan gula darah normaltanda tanda kehamilan yang sehat

Hal pertama yang bisa mengenali sebuah kehamilan yang sehat adalah tekanan darah dan gula darah yang normal. Kondisi ini harus dipantau setiap saat setidaknya setiap satu trimester. Apabila tekanan darah maupun kadar gula darah mengalami perubahan yang berfluktuasi, maka sebaiknya mendapat pengawasan dokter agar bisa mendapat pertolongan. Tekanan darah yang tinggi saat hamil dapat menyebabkan gejala preeklampsia atau eklampsia. Sedangkan kadar gula yang berlebihan dapat memicu diabetes gestasional.

Rahim dan plasenta sehattanda tanda kehamilan minggu pertama

Masalah yang terdapat pada rahim dan plasenta merupakan gangguan yang berbahaya bagi kehamilan. Hal tersebut dapat memicu keguguran karena plasenta tidak melekat dengan kuat pada dinding rahim. Jadi kondisi rahim dan plasenta yang sehat merupakan tanda tanda kehamilan yang sehat pula.

Janin tumbuh dengan normaltanda tanda kehamilan yang sehat

Pertumbuhan janin di dalam kandungan bisa diketahui dengan memeriksa berat badan pada Ibu hamil. Selain itu, pemeriksaan USG juga dapat mengetahui kondisi kesehatan kehamilan lebih baik. Pastikan berat badan Anda bertambah dengan normal selama masa kehamilan. Sebab hal ini dapat menandakan pertumbuhan janin yang normal dan sehat.

Kadar hormontanda tanda kehamilan minggu pertama yang sehat

Progesteron dan estrogen merupakan dua hormon yang menandakan kesehatan saat hamil. Wanita yang sedang hamil dapat memproduksi hingga 400 mg progesteron. Hormon ini berperan dalam mengatur endometrium dalam proses implantasi, menjaga wanita dari menstruasi, serta menjaga kondisi rahim selama kehamilan.

Gerakan janintanda tanda kehamilan yang sehat pada awal 1 minggu pertama

Kehamilan yang sehat biasanya ditandai dengan gerakan janin yang aktif. Biasanya gerakan janin di dalam perut sudah mulai dirasakan setelah memasuki 6 hingga 10 minggu kehamilan. Gerakan janin yang aktif dapat menandakan bahwa ia menerima cukup oksigen dan kondisinya baik-baik saja.

Kehamilan merupakan anugerah istimewa yang diberikan kepada seorang wanita. Oleh karena itu, Anda harus menjaganya dengan baik dan menikmatinya. Kenali tanda tanda kehamilan yang sehat di atas agar bisa terhindar dari gangguan selama hamil.

Tags: kehamilan yang sehat kesehatan ibu hamil tanda bahaya