Teknik Cara Menyusui Bayi yang Baik Dan Benar

Menyusui merupakan kegiatan yang nantinya akan dilakukan secara alamiah oleh setiap wanita setelah melahirkan. Meskipun begitu, tidak semua cara menyusui yang selama ini dilakukan seorang ibu sudah benar. Ada beberapa dampak yang kurang baik jika anda tidak menyusui dengan cara yang benar, seperti ASI anda tidak dapat keluar dengan optimal. oleh karena itu, anda harus mengetahui cara menyusui yang baik dan benar agar nantinya proses menyusui anda akan menjadi menyenangkan.Teknik Cara Menyusui Bayi Yang Baik Dan Benar

Dengan melakukan cara menyusui yang baik dan benar, anda juga bisa menambah kedekatan anda secara batin dengan sang anak. Nah, berikut adalah beberapa cara menyusui yang baik dan benar yang bisa anda lakukan :

  1. Dengan Posisi Tegak

Hal pertama yang perlu anda perhatikan agar dapat melakukan cara menyusui yang baik dan benar adalah dengan menegakkan posisi anda, jika dalam keadaan duduk.Jika anda merasa bayi anda sedikit kesulitan untuk mencapainya, anda bisa menambahkan alas berupa bantal, bukan anda yang membungkukkan tubuh. Dengan begini, ASI anda akan menjadi lebih lancar dan tulang anda juga akan terjaga kesehatannya.

  1. Dengan Berbaring Miring

Posisi ini merupakan posisi yang paling sering dilakukan, terlebih pada malam hari di mana sang ibu sudah merasa kelelahan. Bahkan, posisi ini juga disebut-sebut sebagai cara menyusui yang baik dan benar ketika pertama kali anda menyusui dan belum terbiasa.

Dengan posisi ini, sang ibu akan memiliki kesempatan untuk beristirahat. Seperti yang anda ketahui, ibu yang baru melahirkan biasanya akan menjadi sulit untuk tidur dengan teratur.

Tags: cara menyusui cara menyusui bayi baru lahir