Teknik Cara Menyusui Bayi yang Baik Dan Benar

  1. Membiarkan Hingga Bayi Anda Merasa Kenyang

Ketika bayi anda masih berusia kurang dari enam bulan, bayi anda hanya akan mendapat nutrisi dari ASI. Maka, tentu saja anda harus memberinya nutrisi dengan cukup dan optimal.jika bayi anda sudah merasa kenyang, maka secara otomatis dia akan melepaskan kenyutannya. Sehingga anda jangan memaksanya untuk berhenti menyusui. Dengan mengetahui cara menyusui yang baik dan benar ini, anda diharapkan untuk bisa lebih bersabar.

  1. Memancing Sang Anak

Jika anda merasa anak anda seharusnya sudah menyusu kembali tapi belum ada tanda-tanda untuk meminta, anda bisa memancing anak anda.Caranya yaitu dengan mengeluarkan terlebih dulu sedikit ASI pada puting anda dan baru menyentuhkannya pada bibir sang anak. Dengan begini, maka anak anda akan merasa sangat berselera untuk menyusu. Dengan cara menyusui yang baik dan benar ini, semoga anak anda menjadi lebih senang untuk menyusu.

  1. Susui Dari Kedua Payudara

Biasanya ada beberapa wanita yang lebih cenderung untuk menyusui dengan salah satu payudaranya saja.Sehingga dapat menyebabkan ukuran payudara menjadi tidak seimbang. Oleh karena itu, sebaiknya anda melakukan cara menyusui yang baik dan benar dengan memaksimalkan keduanya.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

Tags: cara menyusui cara menyusui bayi baru lahir