Tips Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui

Masalah berat badan selalu saja menjadi masalah yang tidak ada habisnya bagi wanita.Terlebih bagi mereka yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui. Sesaat setelah melahirkan, bukan menjadi rahasia bahwa pada beberapa bagian tubuh anda menjadi bersarangnya lemak yang sangat menjengkelkan. Karena hal tersebut, anda harus mengetahui tips menurunkan berat badan saat menyusui untuk dengan segera mengusir lemak yang mengganggu.Tips Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui

Karena anda sedang menyusui, tentu saja anda tidak boleh egois dengan hanya memikirkan keindahan tubuh anda dan mengesampingkan kebutuhan nutrisi anak anda yang harus tercukupi. Karena itu, tips menurunkan berat badan saat menyusui ini juga merupakan tips khusus agar anak anda tidak kekurangan nutrisi. Berikut beberapa tips menurunkan berat badan saat menyusui yang bisa anda ikuti :

  1. Menyusun Target

Hal penting yang harus anda lakukan ketika akan melakukan diet adalah dengan membuat target. Dengan tips menurunkan berat badan saat menyusui ini anda akan merasa semakin terpacu. Namun, tentu saja anda harus menyusun target dengan realistis menyadari bahwa anda sedang menyusui. Jika anda menyusun target yang terlalu muluk, anda malah akan merasa kecewa dan putus asa ketika tidak bisa mencapainya.

  1. Tidur Dengan Cukup

Meskipun kedengarannya sederhana, namun melakukan tips menurunkan berat badan saat menyusui kedua ini tidaklah mudah bagi anda yang sedang menyusui. Yah, anda harus siap kapanpun jika bayi anda merengek minta menyusu bahkan ketika tengah malam.

Anda bisa mengakalinya dengan menyedot ASI lalu membuat jadwal piket menjaga anak dengan pasangan ataupun keluarga anda. Dengan begitu anda akan memiliki waktu istirahat yang cukup.

Baca juga: Daftar Buah yang Bagus untuk Ibu Menyusui

  1. Memperbaiki Pola Makan

Banyak orang yang salah kaprah dengan cara diet.Mereka sering memilih untuk menahan lapar dalam waktu yang lama kemudian makan dengan sebanyak-banyaknya dan dilengkapi dengan camilan. Tips menurunkan berat badan saat menyusui sangat penting bagi anda, di mana anda sebaiknya lebih sering makan dengan porsi sedikit dibandingkan menahan lapar.

Dengan sering makan, proses metabolisme dan pencernaan anda malah akan berjalan dengan baik.Selain itu, mulailah dengan belajar mengurangi porsi nasi anda dan menggantinya dengan sayur yang lebih banyak.

  1. Melakukan Olahraga

Hampir semua program diet menganjurkan untuk melakukan olahraga.Mengapa?Karena olahraga merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk membuang lemak. Selain itu, ada beberapa bagian tubuh yang hanya bisa anda perbaiki dengan berolahraga. Tapi ingat, anda harus bijak dalam melakukan tips menurunkan berat badan saat menyusui yang keempat ini, pilih jenis olahraga yang tidak akan membuat anda merasa sangat kelelahan dan menjadi uring-uringan.

Baca juga: Menu Makanan Diet Sehat Untuk Ibu Menyusui

  1. Beraktifitas Bersama Bayi Anda

Tips menurunkan berat badan saat menyusui terakhir adalah dengan beraktifitas bersama, seperti berjalan-jalan dengan mendorongnya di dorongan bayi. Dengan begitu secara tidak sadar anda sudah membakar sedikit demi sedikit lemak anda.

Semoga bermanfaat.

Tags: cara langsing setelah punya anak diet setelah melahirkan