Cara Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah

Cara mempercepat kehamilan setelah menikah menjadi tugas penting bagi setiap pasangan baru yang tidak sabar ingin segera memiliki momongan. Karena kehadiran seorang anak tentu menjadi pelengkap kebahagiaan dalam berumah tangga. Beberapa pasangan yang beruntung tidak perlu menunggu lama untuk dapat segera memiliki anak setelah menikah. Namun banyak pula pasangan yang sudah lama menikah tetapi belum juga mendapat tanda-tanda kehamilan.

Cara Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah

Kehamilan seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor. Perencanaan kehamilan yang matang dari setiap pasangan sangat menentukan keberhasilan dari program cara cepat hamil yang sedang dijalani. Masing-masing dari suami istri harus memiliki kesiapan fisik dan mental yang kuat untuk menjadi calon ayah dan ibu. Lantas, bagaimana jika kehamilan yang telah lama dinantikan setelah menikah juga tak kunjung datang? Mungkin tips mempercepat kehamilan berikut ini bisa membantu program hamil Anda kali ini.

Baca juga: Cara Berhubungan agar Cepat Hamil

  • Konsultasi dengan dokter kandungan

Berkonsultasi dengan dokter kandungan adalah hal penting yang harus dilakukan. Dengan berbagai pemeriksaan medis yang dilakukan Anda dan pasangan akan tahu kondisi kesehatan yang mungkin menjadi penyebab kegagalan program hamil Anda. Jika memang hal itu terjadi, dokter akan membantu mengatasi permasalahan Anda sehingga memungkinkan Anda untuk segera hamil.

  • Mengetahui masa subur

Kemungkinan terjadi pembuahan pada masa subur jauh lebih besar dibanding sebelum dan sesudahnya. Itulah sebabnya jika ingin cepat hamil, penting bagi Anda untuk mengetahui dengan tepat kapan masa subur berlangsung. Bagi yang memiliki siklus haid teratur, masa subur biasanya terjadi pada hari ke 13-15 sebelum haid berikutnya. Anda juga dapat mengetahui masa subur dengan memakai alat pengecek masa subur yang fungsinya hampir mirip dengan alat cek kehamilan. Alat ini bisa dibeli di apotek, bahkan sudah ada aplikasi handphone untuk mengecek masa subur seperti pada iphone atau android.

  • Pola hidup sehat

Cara mempercepat kehamilan setelah menikah selanjutnya untuk Anda dan pasangan adalah dengan menjalankan pola hidup sehat mulai dari sekarang. Stop kebiasaan merokok dan minuman keras. Rajin berolahraga dan makan makanan sehat gizi seimbang. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung zinc, kalsium, asam folat, vitamin C dan D yang tinggi untuk mempercepat kehamilan Anda. Jika Anda termasuk pecandu kopi, kurangi kebiasaan minum kopi. Karena mengonsumsi lebih dari 2 gelas kopi setiap hari bisa mengecilkan kemungkinan Anda untuk cepat hamil.

Dan bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu gemuk atau terlalu kurus juga harus mengusahakan berat badan agar ideal. Karena baik obesitas maupun tubuh yang terlalu kurus turut mempengaruhi tingkat kesuburan. Bukan hanya istri, suami pun harus melakukan hal yang sama karena keduanya sama-sama berpengaruh. Gaya hidup tidak sehat sangat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan pasangan untuk terjadinya pembuahan.

Yang paling utama dalam cara mempercepat kehamilan setelah menikah adalah berdoa kepada Tuhan, setelah kita berusaha semaksimal mungkin untuk cepat hamil. karena segala sesuatu terjadi atas izin-Nya.

Tags: cara cepat hamil cara menjaga kehamilan ciri ciri kehamilan ciri orang hamil tanda awal kehamilan tanda tanda hamil tips hamil

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Cara Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah"

    Cara Berhubungan agar Cepat Hamil
    Bagaimana cara berhubungan agar cepat hamil? Mungkin
    6 Cara Cepat Hamil Menurut Islam dan Medis
    Cara cepat hamil menurut Islam dan medis
    10 Tips Jitu Agar Cepat Hamil
    Bagi pasangan yang belum memiliki buah hati,
    Tips Cara Supaya Cepat Hamil Secara Alami
    Cara supaya cepat hamil mungkin penting bagi

    Tinggalkan pesan "Cara Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah"